Review Kamera Terbaru Canon 250D

Review Kamera Terbaru Canon 250D

Belum puas dengan produk entry level nya, Canon kembali mengeluarkan produk kamera DSLR berbodi mungil.Kali ini series dua digit punya keluarga baru, yaitu EOS 250D meneruskan EOS 200D yang rilis 2017 lalu.

EOS 250D ini memiliki nama lain seperti “Rebel SL3” atau “EOS 200 DII” atau “Kiss X10” tergantung wilayah pemasarannya. Jadi jangan bingung ketika orang lain menyebutnya berbeda. Yang sangat menarik dari EOS 250D adalah kamera DSLR termungil dan paling ringan di dunia untuk ukuran kamera DSLR. Beratnya hanya 450 gram. 

Untuk sensor EOS 250D Canon tetap mempertahankan performanya menggunakan APS-C CMOS 24 megapixel. Dengan processor DIGIC 8. Bagian auto fokusnya Canon memberikan AF 9 titik. Ketika dalam mode live view, 250D memiliki Dual Pixel AF dengan cakupan 88% hingga 100%. Fitur terbarunya adalah Eye AF, fitur ini membuat 250D menjadi kamera DSLR yang mempunyai Eye AF dalam mode live view. Rentang sensitif ISO mulai dari 100 dapat dimaksimalkan hingga 25.600.

 Sewa kamera jogja termurah klik di sini yaaa

Bagian desain bodi Canon EOS 250D memiliki sedikit perbedaan. Pada bagian lampu red-eye reduction yang memiliki fungsi sebagai self-timer dihilangkan. Kemudian tombol Wi-Fi dan beberapa item di mode dial juga ikut dihilangkan pada kamera Canon 250D. Untuk layar LCD, 250D mempunyai layar LCD berukuran 3 inchi kemudian sudah bisa touchscreen dan layar bisa diputar ke depan untuk kebutuhan selfie. Karena Canon sangat mengerti kebutuhan milenial, ditambahkan fitur terbaru lagi yaitu Smooth Skin berfungsi untuk menghaluskan kulit kamu saat berselfie. 

Kamera Canon 250D ini mempunyai banyak kemiripan dengan EOS 50M. Seperti pada bagian mode Scene Intelligent Auto, kamera akan secara otomatis memilih scene yang paling cocok dengan kondisi. Pada bagian untuk mengatur aperture, exposure compesation, white balence dibuat dengan panduan yang mudah dimengerti. Kesamaan lainnya, dibagian video Canon EOS 250D sudah mumpuni untuk merekam video 4K dengan 23.98 fps atau 25 fps. 

Canon 250D ini sudah rilis sejak bulan April lalu, tertarik membelinya?  Kamera ini terbilang WOW untuk kelasnya, dengan bodi yang sangat mungil dan spesifikasi yang mantap. Jadi bisa kamu pertimbangkan untuk membelinya.

Artikel ini persembahan ASK – Rental Kamera
Butuh sewa kamera di jogja? Ke ASK ajaa
Chat admin di wa.me/6285100583696

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *