Review Canon 60D, Kamera Semi Pro Andalan Fotografer

Review Canon 60D, Kamera Semi Pro Andalan Fotografer

Pada kesempatan kali ini kita akan mereview kamera semi pro yaitu Canon EOS 60D. Kamera  ini merupakan penerus sekaligus pengganti kamera Canon EOS 50D. Karena kamera ini merupakan pengganti seri 50D yang dianggap sudah tua, tentu saja build quality untuk Canon 60D dibuat dengan teknologi yang lebih baru. Canon 60D memiliki spesifikasi sensor APS-C 18 mp, dan processor DIGIC 4 dilengkapi dengan iFCL metering system yang merupakan teknologi canon terbaru.  Keunggulan lainnya seperti layar LCD 3 inchi yang dapat diputar 360 derajat. Kamera ini dibekali aspek ratio 3:2 dengan resolusi 1040 pixel yang setara dengan canon 550D.

Body Canon 60D terbuat dari bahan plastik, namun tetap kokoh, lebih tahan dengan cuaca buruk karena ada segel untuk mencegah air masuk ke dalam kamera. Pegangan yang lebih mantap, kemudian tombol-tombol yang lebih lengkap.kemudian ada layar kecil bagian atas, untuk indikator dari ISO sampai bukaan yang digunakan, sehingga akan lebih memudahkan saat mengatur gambar.

Terdapat 9 titik autofocus pada Canon 60D dilengkapi DIGIC 4 image processor yang diwarisi dari Canon 50D. Kemudian kemampuan pada shutter speed mampu mencapai 1/8000 detik. Pada kapasitas baterai  mampu menghasilkan 1600 foto. Di bagian viewfinder memiliki kualitas yang lebih baik sehingga lebih tajam dan jelas. Selain itu kamera ini memiliki full pivoting facilities yang belum dimiliki seri Canon lainnya dan pada standard sensitivity range ditambah extra stop yang dapat memberikan batas yang lebih dari ISO 6400.

Pada sektor video, Canon 60D  dapat merekam video 1080 FULL HD. Terdapat juga microphone jack yang membantu kamu mendapatkan kualitas suara yang kelebih baik. Gambar yang dihasilkan noise relatif rendah meskipun menggunakan iso yang tinggi. Pada raw mode Canon 60D  mampu menghasilkan gambar yang lebih baik dan ukuran file sekitar 25mb/gambar.

Kamera ini mampu bersaing di jajaran kamera semi pro. Bobot yang tergolong tidak berat, bentuk bodi yang nyaman saat digunakan, fitur-fitur yang lebih dari cukup membuat kamu puas saat menggunakan kamera ini. Kamera ini bisa dibilang cocok untuk kebutuhan wedding, wisuda, atau untuk foto keluarga. Sekarang tidak perlu khawatir lagi untuk memenuhi kebutuhan itu semua, cukup dengan menyewa di Ayok Sewa Kamera, sudah dapat mengabadikan moment-moment berhargamu, cepat hubungi admin via  Whatsapp 085100583696 untuk proses booking Canon 60D ini, atau bisa cek instagram di @ayoksewakamera.

1 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *