REVIEW X-M1 MIRRORLESS GENERASI PERTAMA FUJIFILM

REVIEW X-M1 MIRRORLESS GENERASI PERTAMA FUJIFILM

Fujifilm mulai bangkit kembali, ketika mengeluarkan kamera keluarga X-series. Kamera mirrorless dengan bodi retro sangat identik dengan Fujifilm. Sehingga X-M1 mampu menyasar berbagai kalangan, terutama pemula. Yaps betul, kamera X-M1 ini memang dirilis khusus untuk menjamah para pemula. Dengan harga yang terjangkau, mudah dalam penggunaan, dan ringan saat dibawa.

Kamera ini menarik dengan bobot yang sangat ringan jika dibandingkan dengan kamera pro X-Pro1, atau X-series lainnya. X-M1 hanya berbobot 330 gram saja. sehingga keuntungannya, kamera ini tidak membebani saat dibawa kemana-mana. Di bagian atas bodi, Fujifilm menyematkan built in flash yang bisa kamu aktifkan hanya dengan menekan tombol flash yang terletak di sampingnya. Kemudian terdapat tombol on/off, tombol untuk mengatur pencahayaan, juga tombol Fn, dan juga tombol dial mode. Dibagian belakang ada LCD berukuran 3 inchi. dan disematkan juga tombol Q untuk akses cepat ke pengaturan.

Fujifilm X-M1 memiliki fitur “Super Intelligent Flash”. cara kerjanya kamu bisa mengatur tingkat cahaya yang dihasilkan oleh bantuan flash built in. Kamu bisa masuk ke menu kamera pilih “flash¬† compesation” untuk mengatur flash.

Sesuai harga di pasaran, kamera X-M1 ini tidak memiliki viewfinder, sehingga hanya ada live view saja melalui layar LCD yang memiliki 920.000 titik. Namun untungnya pada bagian layar LCD ini dapat ditekuk atau model tilt. sehingga memudahkan kamu dalam mengambil gambar dengan low angle atau high angle.

X-M1 dibekali Fujifilm dengan sensor CMOS APS-C X-Trans 16 megapixels dan EXR Processor II untuk processornya. Dengan bantuan OIS ( image stabilization) akan mengurangi foto blur saat terjadi getaran. kinerja auto fokus nya cukup cepat saat dipakai.  Sehingga gambar yang dihasilkan oleh X-M1 terlihat lebih tajam dan hampir memuaskan disegala kondisi. Keseimbangan warna yang dihasilkan Fujifilm X-M1 dapat dibilang cukup memuaskan, auto white balance bekerja dengan sangat baik. dan sensor X trans dapat membantu noise yang muncul saat memakai ISO tinggi.

Buat kamu yang males ribet, pengen cepat. cocok sekali dengan Fujifilm X-M1. dengan kualitas foto yang dihasilkan dan penggunaannya yang mudah. Fujifilm X-M1 layak buat kamu coba.

ASK – Ayoksewakamera
IG: @ayoksewakamera / 085100583696

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *